Minggu, 04 September 2016

Niha Yatulmuna: Ketekunan adalah Kekuatan Saya untuk Menggapai Cita-Cita


Apakah yang membuat Anda senang berkuliah di IIK?
Semasa sekolah di IIK, saya merasa senang, karena dapat bertemu dengan teman-teman yang menyenangkan serta guru-guru yang profesional dan disiplin. Khususnya dr. Wisnaningsih, guru paling top di kampus. Termasuk juga pembelajarannya, paling suka mata pelajaran terminologi medis dan statistik rumah sakit. Mata pelajaran tersebut selalu saya ingat dan memiliki kesan tersendiri bagi saya. Dimana pembelajaran tersebut banyak membantu saya dalam pekerjaan yang saat ini dijalani.

Bagaimana Kesan Anda saat berkuliah di IIK ?
Kuliah di IIK merupakan suatu kebanggan bagi saya, karena saat menempuh studi saya banyak belajar tentang program studi yang saya ambil yaitu rekam medis. Ternyata menjadi seorang rekam medis handal dan profesional tidaklah mudah. Saya terus belajar untuk meningkatkan pengalaman saya sebagai bekal di dunia kerja nantinya. Hingga akhirnya, saya pun mendapatkan buah dari hasil kerja keras. Kini saya menjadi seorang PNS di RSUD Kabupaten Kediri sebagai staff rekam medis.

Niha saat sedang melakukan pencatatan data di kantor RSUD Kabupaten Kediri
Dimana saat ini Anda bekerja ?
Bekerja di RSUD Kabupaten kediri ini, bagi saya merupakan pengalaman yang luar biasa. Setiap 3 tahun sekali saya mendapat rolling pekerjaan. Saya menjalankan pekerjaan saya dengan senang hati karena dari sana saya dapat menambah pengalaman saya dan mengasah pengetahuan saya tentang dunia medis, selain itu juga dapat bertemu dengan pasien serta rekan kerja baru.

Bagaimana perasaan Anda setelah bekerja sesuai dengan impian?

Saya merasa selalu bersemangat dalam menjalankan pekerjaan yang saya tekuni saat ini. Karena Bekerja sebagai PNS merupakan impian saya sejak kuliah di IIK. Bagi saya kuliah di IIK adalah langkah saya menuju kesuksesan dalam dunia kerja. Bagaiamana tidak, sistem pembelajarannya tidak kalah dengan perguruan
tinggi negeri dengan metode pembelajaran yang modern. Saya selalu mengingat perkataan dosen saya, bahwa jika Anda tidak mengejar apa yang kamu inginkan, maka Anda tidak akan pernah memilikinya. Termasuk impian dan harapan yang Anda saat ini lakukan. Atas dasar itulah kini impian saya menjadi seorang PNS terwujud.

Adakah pesan yang disampaikan bagi yang ingin berkuliah di IIK?
Bagi adik-adik yang masih berkuliah maupun yang masih sekolah. Percayakan IIK sebagai tempat menempuh studi kalian. Karena IIK terbukti dapat mencetak tenaga kerja yang profesional dengan sistem pembelajaran modern. Ditambah dengan metode pembelajaran yang mengedepankan praktiknya. Dan harus tetap semangat dan rajin belajar agar cita-cita dan impian kalian tercapai.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar